Sabtu, 05 Januari 2008

2 jam 50 menit

Hiyaaaaaaaaaa...... ahirnya terlewati juga hari ini. Hari yang ditunggu-tunggu sejak berbulan-bulan yang lalu. Hari ini ujian pertama! Yep, tentunya untuk semester satu, tahun ini. Dan untuk pertama kalinya juga aku ngerasain ngerjain soal-soal ujian dengan menghabiskan 2 jam 50 menit dari 3 jam yang disediakan untuk nyelesein semua soal. Kalau di Indonesia dulu kan paling cuma menggunakan seper-sekian dari alokasi waktu yang diberikan. Tapi disini? aduh... ampun deh. Sebenernya, kejadian kaya gini udah pernah digambarkan ma pembimbing --yang notabene alumni Mesir-- pas karantina sebelum keberangkatan kesini, dulu. Aku sih dulu agak-agak nggak percaya, gimanaaaa gitu. Ternyata... ahirnya aku ngalamin sendiri! Tapi emang soal kali ini bener-bener bikin puyeng orang sekelas. Ada yang terlihat megangin kepala, -takut copot kali yha- ada yang ngetuk-ngetukin pensil ke meja, bahkan ada yang nekat mau nelen pensilnya! hehehh maksudnya, nggigit-nggigit pensil gitu... Pokoknya ada beragam gaya yang dilakukan orang sekelas buat ngedapetin ilham untuk ngejawab mapel manthiq kali ini. Manthiq...oh manthiq. Kalau dipikir-pikir, manthiq tuh kan "teori berpikir". Sedangkan prakteknya tuh dah tiap hari kita lakuin. Tapi tetep aja, kenapa aku masih sering kali dibingungkan oleh "teori" yha?
Whatever... aku tinggal nunggu hasil atas semua usaha terbaik yang dah kucoba lakukan

Tidak ada komentar: