Selasa, 01 Januari 2008

Kencan pertamaku


Dag..dig..dug.. perasaan itu masih ada. Rasa yang....gimanaaaa gitu, tiap kali inget kencan pertamaku tadi. Kalo dipikir2, yang ngajakin keluar juga pinter banget ngambil event. Ngajakin aku keluar pas tahun baru. Kayaknya dia emang nggak berencana melewati pergantian tahun bersamaku. Soalnya tadi kita keluar jam 7-an sore gitu. Sebenernya yang ngerencanain kencan ini sih mbak Mita. Sempet bingung juga, kluar sama siapa? sedangkan mbak Mita ngotot "pokoknya harus ama pasangan masing2". Mbak Mita sih enak, dah ada gandengannya. Lha aku?
Tadinya agak ragu sih, pas dia dateng dan menawarkan diri buat nemenin. Tapi, yah... selain nginget syarat yang diajuin mbak Mita, aku emang sebenarnya belum terlalu mengenal dia, jadi aku pengen kenal dia lebih banyak :D jadi akua hirnya keluar ma dia
Setelah ngerasa fix dengan celana putih plus kaos hitam yang dipadu jaket hitam ma jilbab putih, aku siap untuk keluar. Dengan mantap, mbak Mita keluar bareng gandengannya. Aku pun, dengan sedikit agak canggung berjalan bareng pasanganku. Sebenarnya agak grogi sih, soalnya ni pertama kali aku jalan didepan umum ma dia. Biasanya sih dia tak masukin tas. Lhooh??!!
Heheheh... begitulah, malam tahun baru kali ini aku emang kluar ma pasanganku bareng mbak Mita yang juga bareng ma pasangannya. Pasangan yang digandeng mbak Mita namanya Mas Dira. Nama panjangnya... siapa ya? tadi mbak Mita ngasih tau kok. Tapi aku lupa :P klo yang jalan bareng aku, namanya Ito. Nama yang aneh bukan? untuk belantara masisir? Tapi ya, emang namanya gitu :D dia keren lho, soalnya dia tau banyak tentang hukum persidangan, gimana jadi lawyer, apa2 yang harus dilakukan lawyer. Meski pengetahuannya nggak hanya berbatas disitu, tapi aku seneng kalo denger dia ngomong tentang lawyer. Semangat gitu. Mau jadi lawyer kali yha? aku nggak sempet nanyain sih... Anyway, tadi kami tuh jalan bareng2 dari rumah. Tujuannya sih yang deket2 aja, tapi yang asyik buat nongkrong. Tempat, dimana kita bisa duduk santai, sambil makan sedikit camilan plus ngliatin org2 yang lalu lalang. Dan pilihan jatuh ke... Syabrowi* :D Yup, jadi Aku, Mbak Mita, Mas Dira ma Ito pesen tho'miyah bil bidl** trus duduk diteras Syabrowi. Kita ngobrol banyaaaak banget setelah sebelumnya melahap habis makanan yang udah dibeli. Eh, tersisa Sybsi*** rasa tomat ding, yang nemenin perbincangan panjang kami. Seru banget lo ternyata berinteraksi ma mereka, sampe kita diliatin beberapa orang yang lewat gitu. hehehhehh....
Malam belum begitu larut, tapi dinginnya angin musim dingin dah bikin tangan kaku2. So, kita mutusin untuk pulang aja. Gitu deh, malam tahun baru kali ini cukup berkesan dengan event barusan. Seneng! makasih Allah... Oia, aku dah inget nama panjangnya Mas Dira. Nama panjangnya...Dirasah fil 'aqidah Islamiyah. Yuuuuuuuk, jadi kita tadi tuh kencan ma muqorror masing2. Kan tadi aku bilang klo "biasanya sih tak masukin tas" :P



Abis puas duduk2 di teras Syabrowi sambil corat-coret muqorror dan ngabisin 2 tho'miyah bil bidl serta sebungkus sybsi rasa tomat, Mbak mita ngajakin ke toko buku di mahattah* ahir buat nyari kitab. Sedihnya, pas sampe di toko kitab itu, buku yang dicari ternyata nggak ada. Tapi kemudian mbak Mita ngambil buku "al-aroby" dan ngasiin uang 1.25 pound ke penjualnya. Dari sana, rencana semula kita mo langsung pulang. Tapi kemudian kita sepakat untuk ke super market "Ar-Rayah" dulu buat belanja2. Huuuuphh.. lumayan berat euy belanjaannya, soalnya beli untuk persediaan beberapa lama sih. Tapi seneng nih. Mulai keluar dari rumah tadi, suasananya dah nyenengin gitu. Apalagi pas di Syabrowi td nggak terlalu antri panjang banget seperti biasanya. Liat aja ni >>>>>>>

Hmmm... tahun baru yha. Sebagian orang bilang klo tahun baru tu buat dirayain, buat seneng2, soalnya kan cuma setahun sekali (ya iya laaaaaaah.. masak pergantian tahun terjadi dua kali dlm setahun?) sedang sebagian yang lain berpendapat klo tahun baru tuh buat perenungan.. bukannya teriak2 nggak jelas dipinggir jalan sambil tiup2 terompet. Hmmm.. sgitunya yha. Gimana kalo digabungin aja keduanya? menurutku itu lebih bisa diterima. Jadi, kita membiarkan perasaan kita merasa bahagia di tahun baru dengan jalan2 bentar (ky yang aku dan mbak Mita lakukan :D ) tapi juga kemudian tidak menafikan pentingnya sebuah perenungan. Malam tahun baru kali ini, juga bukan berarti having fun sepenuhnya kok. Sebagai pelajar, tentunya nggak boleh ninggalin kewajiban buat belajar. Apalagi klo dah mulai deket2 ujian gini yah. Yosh!!! tetep semangat belajar ya buat smuanya... aku jg mo pamit ni, dah waktunya go to bed. Hoaaaahm.... see ya



*nama resto makanan mesir siap saji
**makanan mesir berisi irisan tomat, wortel dan sayuran hijau plus tho'miyah(ni makanan mesir jg :D ) dibungkus gandum yang dah diolah
***makanan ringan dari kentang. Bentuknya kaya chitato gitu

1 komentar:

Anonim mengatakan...

waduh...gmana ya...

sebenarnya aku ga' punya cukup ilmu bwt ngritik ni tulisan (lgian sp yng nyuruh...^_^)

aku ninggalin kesan aja....
ceritanya bagus ko'O mbikin yng baca mikir

munkin tulisannya aj yang perlu lebih di benahi, mengingat tulisan international class..^_^

cie..cie..cie..... wes ah...
wes yo...