Selasa, 01 Januari 2008

Satu Januari, 2008

Sepi
Sepi sendiri aku benci
*halah


Alhamdulillahilladzi.. ahyaana.. ba'da maa amaatana wa qina 'adzabannaaar...
Hari dah cukup sore pas aku bangun dari tidur siangku. Dan... bangun tidur ku terus.... nyari orang. "Lhoooh?? orang2 pada kemana yha? sepi amat", batinku. Masa bodo dengan keadaan sekitar, aku nerusin baca muqorror* yang setia nangkring sebantal berdua ma aku pas tidur tadi sambil buka YM :D --"buka" doang kok...-- Beberapa jenak berlalu, beberapa halaman muqorror pun terbaca. Tiba-tiba masuk Mbak lely yang udah dandan cantik banget dengan rok panjang coklatnya yang senada jilbab dan baju hitamnya. "Cantik amat mbak. Amat aja nggak cantik. Mau kemana ne?" tanyaku langsung. "Emmh! ni Anak. Bangun tidur sore2 gini. Jadi nggak beres gitu deh ngomongnya," katanya agak pelan. "Aku mau maen kerumah Ani nih O'. Jadi ntar kamu bobok snedirian dikamar yha", jawabnya kemudian. "ooowh..."reaksiku memahami jawabannya. Dan kemudian aku pun kembali mengarahkan pandanganku pada...YM! heheheh... soalnya barusan kakak sepupuku Online. Jadi, sebagai adik yang berbakti, patuh pada kedua orang tua dan suka membantu teman, aku nyapa kakakku dulu. Dan perbincangan ma Kakakku pun berlanjut by chatting...--masih tetep sambil baca muqorror, tentunya--
Selama baca muqorror sambil chatting, aku bisa nangkep suasana sekitar. Bahwasannya Mbak Lely mau maen kerumah Ani, temen mbak Lely yang sebelumnya dah nginep dua maelm disini. Sedangkan Mbak Jihan, lagi ada tamu dan nemenin tamunya di Sholah* sono. Mbak Mita? dia terdengar gedubrakan dikamar sebelah :D trus, mbak Najah? mbak Najah kamarnya agak jauh sih dari kamarku saat ini. Jadinya aku nggak bisa mendeteksi dia lagi ngapain. Tapi diperkirakan, jam segini dia biasanya belajar. Lumayan seru juga ngobrol ma Kakak Sepupuku itu. Maklum lah, selain bahwa kita belum pernah ketemu sebelumnmya kecuali cuma liat foto dr FS --itu pun tahu masing-masing FS pas dah di Mesir sini-- kita juga emang belum kenal sama sekali. Meski keluarga dah rajin banget ngadain "reuni Bani" tiap lebaran.

...Maafkan bila ku tak sempurna
Cinta ini tak mungkin kucegah
ayat2 cinta bercerita
cintaku padamu...
aku membarengi Rossa menyanyikan soundtrack "Ayat2 Cinta" yang terlantun dari "foobar 2000", lirih, masih sambil baca muqorror dan sesekali kirim reply pada kotak chattingku hingga tiba-tiba mbak Jihan membuka pintu kamarku dan bilang, "O'o nggak ada rencana mo keluar kan?". "Eh? kluar? nggak kok. Kenapa emang mbak?"aku balik nanya. "Nggak. Soalnya nggak ada orang dirumah kecuali kita berdua." terangnya. "Oooowh..."jawabku mengerti. Mbak Jihan kemudian nutup lagi pintu kamarku dan kembali kekamarnya. Belum jauh prediksiku tentang keberadaan mbak Jihan dari kamarku, aku berteriak padanya, "Lha emang mbak Najah ma mbak Mita kemanaaa?". Jawab mbak Jihan, dengan sedikit berteriak juga, "Mita belajar kerumah temennya dan nggak pulang. Kalo Najah, ta'ziyah...". Otakku secara cepat mengkalkulasi semuanya :
1. Mbak Mita ke rumah temennya
2. Mbak Najah ta'ziyah
3. Mbak Lely maen kerumah Ani
hhmm.... gitu yha
Kegiatan sore itu pun berlanjut. Aku dengan muqorror, chatting dan dengerin musik sedangkan mbak Jihan masih nemenin tamunya.

Chatting ma Kakak sepupu, dah selesai. Dan muqorror pun kelar. Hurreeeeeeeeey... artinya: it's time to watching movie..lhah??? Yuuuuuuuuk.. Jadi gini ceritanya. Kemarin-kemarin, aku tuh maleeeees banget belajar. Nggak mood gitu. Sampai ahirnya ada teman mbak Najah yang pengen ngopy film Korea "Goong" dari kompinya mbak Najah. Dan pastinya, mbak Najah pun ngopy film2 dari hardisk temennya itu ke kompinya. Huhuuuuuy.. aku langsung ngomong ke diriku sendiri, "Ayo O'... kalo kamu dah selesai baca muqoorormu nanti, kamu tak kasih hadiah: boleh nonton satu film!!!" hihihi.. Ternyata cara ini manjur banget untuk seorang O'o. Bener aja, semangat itu langsung tersulut. Lumayan, buat 'menghidupkan' semangat belajar :P
Eh, pas mau pindah ke kamarnya mbak Najah buat nonton, mbak Jihan dateng dan bilang,
"O', pinjem kunci rumah dong".
"Lhaaah?? kok malah mbak Jihan yang mo keluar. Lha tadi katanya aku nggak boleh keluar?"kataku sok protes
Tapi toh ahirnya mbak Jihan tetep keluar juga bareng tamunya tadi.

Sepi
Sepi sendiri aku benci
*halah


Gitu deeeeeeeeh... Jadi aku dirumah sendirian, Hiks... tapi nggak pa2 kok. Sendirian dirumah bukan berarti sebuah kesedihan yang berkelanjutan. Saat kemudian aku nyetel "foobar 2000" ku kenceng2 dan bikin konser tunggal tanpa harus takut ada temen rumah yang ngeluh "tiba2 ada gangguan telinga" heheheh... Dan lagian, kalo sendirian gini, bukannya berati bahwa: rumah segedhe ini, rumah 750pound ini milikku!!!. Yah, beginilah cara "orang kesepian" membesarkan hati :P
Yawdah deh. Gitu aja dulu kali yha cerita kali ini. Dah mo nonton ni. Habis ini baca muqorror lagi, kalo dah selesai ngasih hadiah pada diri sendiri dengan "boleh nonton film" lagi ;)



*Diktat
*Ruang tamu

Tidak ada komentar: